Senin, 27 Oktober 2014

Kehebatan Sedekah Secara Sembunyi



Kekuatan Sedekah Melebihi Gunung dan semua anasir alam

Dari Anas ra, Nabi saw bersabda;
“Ketika selesai bumi diciptakan, ia selalu bergoyang. Lalu Allah ciptakan bukit-bukit dan diancapkan di atasnya, hingga tenanglah bumi tiada lagi bergoyang.
Melihat demikian, para Malaikat kagum dan berkata: “ Ya Tuhan, adakah makhluk ciptaan-Mu yang hebat melebihi bukit-bukit .?
JawabNya: “Ada, yaitu BESI.”…
Yang melebihi besi ?... ada yaitu API….
Dan yang melebihi api ?...ada yaitu AIR….
yang melebihi air .?...ada yaitu ANGIN.
Yang melebihi angin ?...ada,
yaitu manusia yang bersedekah secara rahasia. Pihak kanan (suami) memberikan sedekah, sampai pihak kiri (istri) tiada mengetahuinya. Itulah makhluk cipataanKU yang paling hebat”.
( Duratun Nasihin ) 

Firman Allah Ta’ala :
“ Jika kamu menampakkan sedekah(mu). Maka itu adalah baik sekali. dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, Maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.( QS. Al Baqarah:271 ).

Firman Allah Ta’ala :
“ Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, Maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS.Al Baqarah:274)


Terbaik adalah merahasiakan. Boleh menampakkan sedekah dengan tujuan supaya dicontoh orang lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks

Recent Posts

BThemes