Senin, 27 Oktober 2014

Shodaqoh Bisa Bicara

SEDEKAH BISA BICARA

Ketahuiah bahwa sedekah adalah amaliah yang sangatpenting peranannya di dalam mencapai keberhasilan, kesuksesan dan kebahagiaandunia dan akhirat. Suatu amaliah yang ringan, tapi berat di dalam hati. Sertakebanyakan orang beranggapan telah cukup/banyak sedekahnya, tapi jikadi kalkulus dengan nikmat yang didapatnya, jelas masih banyak kurangnya.
Oleh sebab itu, insya Allah dengan penjelasan dibawah ini kita semua akan gemar dan ikhlas dalam bersedekah. Amiin
Cerita diatas ( sedekah Ali bib Abi Tholib ra ) bertautan dengan Hadist yang didengar oleh Ali ra diantara sabda Nabi saw :
“ Sedekah, jika telah dikeluarkan dari tangan pemiliknya, lebih dahulu berada ditangan Allah, sebelum sampai ke tangan orang yang menerima sedekah.
Sedekah itu lalu mengucap 5 kalimat :
·         Aku kecil kau besarkan.
·         Aku sedikit kau perbanyak.
·         Aku musuh kau cintai.
·         Aku fana kau kekalkan.
·         Kamu penjagaku, kini aku menjagamu.”

Dari Makhul asy-Syami, bahwa Nabi saw bersabda :
“ Apabila orang mukmin bersedekah dengan ikhlas maka neraka jahananm berseru : Tuhan, izinkanlah aku bersujud dan bersyukur kepada-Mu. Telah kubebaskan salah satu umat Muhammad dari siksa karena segan padanya. Padahal menyiksa adalah tugas taatku kepada-Mu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTricks

Recent Posts

BThemes